Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Baru Berusia 10 Bulan, Kok Bisa Hamil Lagi ?


Biasanya, menstruasi dimulai kembali antara 2 sampai 4 bulan setelah kelahiran. Akan tetapi, jika anda menyusui, menstruasi akan mungkin baru kembali setelah bayi Anda mulai makan makanan padat, atau bahkan setelahnya, Beberapa wanita memberikan ASI sebagai salah satu bentuk kontrasepsi dan walaupun dapat mengurangi kecenderungan untuk hamil, cara ini tidak tepercaya. Jika Anda sedang menyusui, waktu yang diperlukan untuk kembalinya ovulasi bergantung pada frekuensi, intensitas, dan lama menyusui pemberian ASI di malam hari, dan pemberian makanan tambahan. Tidak menstruasi bukanlah jaminan bahwa Anda tidak berovulasi, sehingga ada risiko kehamilan.

Ovulasi sangat mungkin terjadi dalam satu atau dua bulan setelah melahirkan, dan tidak aneh jika ovulasi terjadi dua atau tiga minggu setelah melahirkan. Inilah alasan mengapa para bidan selalu mendiskusikan mengenai kontrasepsi beberapa hari setelah melahirkan, walaupun beberapa ibu baru merasa ini bukanlah waktu yang tepat untuk mendiskusikan keluarga berencana.

Walaupun Anda takut memikirkan akan memiliki dua anak yang sangat kecil, ada beberapa keuntungan memiliki anak dengan perbedaan usia yang dekat. Anak-anak akan tumbuh bersama sebagai teman bermain dan masa-masa bangun di malam hari, mengganti popok, dan memiliki anak kecil yang sangat bergantung kepada Anda dapat terjadi sekaligus dalam rentang waktu yang lebih pendek.

Posting Komentar untuk "Anak Baru Berusia 10 Bulan, Kok Bisa Hamil Lagi ?"