Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Keluarga yang Terserang Penyakit Herpes? Berikut Cara Alami Untuk Menyembuhkannya Sekejap

Herpes merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus Herpes. Efek dari herpes sendiri cukup banyak, mulai dari rasa gatal yang sangat gatal, kemerahan hingga bengkak dengan cairan atau luka di dalamnya.

Letak dari herpes juga beragam jenis, seperti di mata, alat kelamin, mulut dan bibir. Herpes sendiri bisa karena sebab berciuman, kontak kulit dengan penderita lainnya, paparan sinar ultraviolet, menyentuh luka, kontak dengan membran mukosa (air liur orang yang terinfeksi) hingga sebab-sebab yang lain.

Untuk menangani penyakit yang satu ini anda bisa mencoba beberapa cara pengobatan seperti cara alami sesuai penjelasan berikut.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembabkan kulit. Selain itu, minyak esensial ini dapat bertindak sebagai anti-oksidan, sehingga ampuh untuk luka herpes.

Anda bisa memanaskan 1 cangkir minyak zaitun. Kemudian berikanlah minyak lavender dan lilin dari lebah. Campur dan diamkan hingga dingin. Lalu terapkan ramuan tersebut di ruang yang terinfeksi.

Kompres es

Anda bisa mengambil beberapa bongkah es, lalu menghancurkannya. Kemudian masukkan es tadi ke dalam kantong plastik. Lanjutkan dengan meletakkannya pada luka selama 10 hingga 15 menit. Lakukan berulang-kali dalam sehari hingga bengkak dan gatal-gatal menghilang.

Baking soda

Langkah mengobati herpes lewat cara alami yang lain yakni dengan menggunakan ramuan baking soda. Dengan baking soda luka akibat herpes dapat diminimalisir, termasuk menyingkirkan gatal dan rasa sakitnya.

Anda bisa memoleskan baking soda pada area yang terinfeksi menggunakan kapas basah. Tapi ingat untuk membuang setelahnya kapas yang telah digunakan.

Minyak pohon teh

Anda bisa menyiapkan satu gelas air, lalu masukkan beberapa tetes minyak pohon teh. Untuk herpes pada mulut, Anda bisa menggunakan ramuan ini melalui langkah dikumur. Sedang untuk herpes pada genital (kelamin), Anda dapat menggunakan botol obat tetes mata (untuk memudahkan meneteskan pada area yang terserang herpes).

Teh hitam

Anda dapat mengambil bungkus teh hitam yang telah dipakai. Diamkan hingga dingin, lalu tempelkan pada ruangan yang terinfeksi. Diamkan selama lebih dari 5 menit dan lakukan sekitar dua hingga tiga kali dalam sehari.

Tepung jagung

Kenyataannya tepung jagung juga memiliki kandungan yang mungkin saja bisa jadi jalan keluar untuk pasien herpes. Kemampuannya dalam menyerap kelembapan yang berlebih pada kulit dapat meredakan rasa gatal pada herpes. Anda bisa menerapkan dengan cara mengoleskan tepung jagung pada area yang terinfeksi menggunakan kapas.

Sabun dan air hangat

Dengan merendam area yang terserang herpes dengan air hangat, rasa gatal dan sakit akan menghilang. Selain itu, gunakan sabun sebagai campurannya agar luka tetap bersih dan bebas dari infeksi. Ingat untuk menggunakan handuk bersih dan hindari berbagi bak mandi.

Cukup sekian tips atau trik kali ini, dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ada Keluarga yang Terserang Penyakit Herpes? Berikut Cara Alami Untuk Menyembuhkannya Sekejap"