Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Getah Pohon dan Trik Alami Ini 100% Ampuh Sembuhkan Flu Singapura Tanpa Ke Dokter

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Sebelumnya terima kasih atas kunjungannya ke blog sederhana Tutorial Tips Trik bunda.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita sekaligus tips atau trik ampuh dalam mengatasi flu singapura yang menyerang sikecil / balita. Dari beberapa artikel sakit flu singapura ini katanya sering juga disebut sakit KTM (kaki, tangan, mulut) karena area tubuh yang diserang adalah area kaki, tangan, dan mulut. Meskipun begitu bisa menyebar ke area tubuh yang lain.

Beberapa hari yang lalu sikecil / putra kami terserang flu singapura ini, awalnya kami sebagai orang tua sangat panik karena tiba-tiba sikecil demam pada malam hari. Pagi harinya muncullah ruam pada tangan dan kaki berupa bintil-bintil kecil berisi cairan putih seperti air. Bibir juga mulai terlihat ada kelainan, warnanya mulai terlihat kemerahan hingga akhirnya ruam juga muncul di area bibir hingga mulut bagian dalam.

Di tengah kepanikan, kami searchinglah sekaligus berkonsultasi dengan media-media online. Bertanya kesana kemari penyakit apakah ini ?. Hingga akhirnya beberapa sumber kami baca sambil mencari kesesuaian ciri-ciri dari yang dialami sikecil, diakhir pencaharian dan sesuai beberapa referensi dan hasil konsultasi maka kami berkesimpulan bahwa sikecil / putra kami terkena flu singapura.

Ok, sakitnya sudah fiks Flu Singapura. Sekarang kami fokus alternatif pengobatannya, kami berfikir berkali-kali untuk membawa sikecil ke dokter karena sikecil sangat tidak bisa diajak kompromi masalah obat sintesis atau resep dari dokter meskipun hanya berupa resep obat salep dan vitamin lainnya sebagai penunjang kesembuhan. Hingga akhirnya kamipun bereksperimen sendiri, bermodal dari resep alami dari orang tua dan inisiatif sendiri.

Untuk penyembuhan ruam pada bibir hingga mulut bagian dalam kami memanfaatkan getah pohon / tanaman jarak pagar yang kami oleskan ke bagian bibir. Awalnya kami pusing bagaimana caranya agar sikecil mau buka mulut karena sikecil selalu meronta menolak jika tahu ini adalah obat. Hingga akhirnya kami berinisiatif menunggu sikecil tidur, pertama kami oleskan getah pohon / tanaman jarak pagar ini ketika tidur di malam hari.

Dan hasilnya... Alhamdulillah...
Sikecil yang awalnya rewel karena bibir dan mulut yang terasa perih, bahkan untuk makan pun susah. Pagi harinya langsung minta makan dan dilahap hingga habis, seakan perih pada bibir dan mulutnya sudah hilang seketika. Sampai waktu tidur siangnya kami berinisiatif untuk mengoleskannya sekali lagi. Alhamdulillah, hanya dua kali dioleskan ruam pada bibir dan mulutnya hilang.

Seiring ruam pada bibir dan mulutnya, sikecilpun sangat susah tidur pulas dimalam hari rasa gatal yang tidak tertahan karena ruam pada tangan dan kakinya yang berbintil-bintil kecil berisi cairan putih seperti air. Kami pun bangun tengah malam dan berninsiatif sendiri, si ayah masak air hingga mendidih kemudian dituangkan ke dalam baskom, selanjutnya dicampur air dingin bersih hingga terasa hangat dengan perkiraan sikecil masih bisa menahan rasa panasnya karena tidak boleh terlalu dingin juga (rasa panas atau hangatnya hilang). Selanjutnya kami cucikan dan kami rendamkan tangan dan kakinya bergiliran hingga beberapa menit. Pagi hari kami memandikannya juga dengan air hangat sesuai inisiatif ayahnya sikecil semalam.

Dan hasilnya... Alhamdulillah...
Hanya berselang satu hari, sikecil kembali pulih dan kembali ceria seperti semula.

Alhamdulillah ya ALLAH... Kepanikan kami sudah berlalu...

Semoga yang kami alami dan tips yang kami terapkan bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan rujukan juga untuk bunda...

Posting Komentar untuk "Ternyata Getah Pohon dan Trik Alami Ini 100% Ampuh Sembuhkan Flu Singapura Tanpa Ke Dokter"