Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerokan Ampuh atasi Masuk Angin, Tapi Jangan Kerok Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Kamu Meninggal. Begini Penjelasannya!!

Walau sudah masuk musim panca roba, hujan masih tetap saja turun di mana-mana. Bukan hanya terkena air hujan, hembusan angin terkadang membuat kita jadi masuk angin.

Masuk angin sendiri tetap masih belum diketemukan arti medisnya. Walaupun demikian, pasti kerokan jadi satu di antara jalan keluar untuk beberapa orang Indonesia. Penyembuhan tradisional ini sudah dikenal turun temurun dari nenek moyang.

Sayangnya, penyembuhan tradisional ini tak baik untuk mereka yang memiliki permasalahan tekanan darah tinggi. Pembesaran pori-pori kulit saat kerokan bisa beresiko tidak baik untuk kesehatan pasien tekanan darah tinggi, menurut dr Prasna Pramita, SpPD, dari salah satu rumah sakit di Jakarta.

Apabila pasien tekanan darah tinggi melakukan kerokan pada area leher di khawatirkan akan memecahkan pembuluh darah besar. Pembuluh darah yang pecah memungkinan mereka tidak sadarkan diri bahkan bisa berakibat meninggal dunia, melansir laman doktersehat. com.

Walaupun belum pasti pembuluh darah besar yang pecah, pecahnya pembuluh darah kecil bisa mengganggu memori pada otak.

Sama halnya dengan dr Prasna, pakar kesehatan Profesor Dr. dr. Didik Gunawan Tamtomo, PAK, MM, MKes yang berasal dari Fakultas Kedokteran Kampus Negeri Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah, mengatakan alangkah baiknya kita tidak lakukan kerokan pada leher sisi depan.

Tidak cuma pembuluh darah, di ruang itu ada juga tulang riskan yang terkait dengan saluran pernafasan. Saraf-saraf di khawatirkan dapat mengalami rusaknya dan menyebabkan persoalan kesehatan apabila dikerok. Pria ini merekomendasikan untuk kerokan cuma di area punggung atau lengan.

Posting Komentar untuk "Kerokan Ampuh atasi Masuk Angin, Tapi Jangan Kerok Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Kamu Meninggal. Begini Penjelasannya!!"