Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trisk Sulap Telur Yang Patuh


Penonton memilih sebutir telur di antara beberapa telur yang disuguhkan. Pada umumnya telur akan tenggelam bila berada di dalam air. Tapi pada akhirnya sobat bisa menaikkan dan menghentikan telur di tengah toples yang berisi air tadi. Ayo kita tantang pendapat pada umumnya yang menyatakan telur akan tenggelam di air.

Setelah sobat mempersilahkan penonton memilih salah satu telur yang ada, sobat minta perhatian penonton tertuju pada stoples yang berisi air bersih. Dengan mengatakan bahwa umum sudah mengetahui bahwa telur akan tenggelam bila dimasukkan ke dalamnya. Lalu sobat meletakkan telor ke dalam air. Telor mula-mula tenggelam. Ketika telor sudah sampai di pertengahan stoples, sobat perintahkan untuk berhenti. Sobat beri isyarat dengan tongkat sulap atau apapun dan telur itu benar-benar berhenti. Langsung saja.

Rahasianya :
Toples yang berisi air biasa tadi ternyata adalah gabungan dari air garam (di bawah toples) dan air biasa ( di atas toples). Berhati-hatilah saat menuangkannya!, jangan sampai air garam yang ada di bawah tadi tercampur dengan air biasa. Jadi prinsipnya telur akan tenggelam dalam air bersih, tetapi akan mengambang di air garam.

Tips :
Gunakan corong untuk menuangkan agar air bersih tadi tidak tercampur dengan air garam.

Posting Komentar untuk "Trisk Sulap Telur Yang Patuh"