Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INILAH 4 HERBAL YANG WAJIB DI KONSUMSI KAUM ADAM

Kita yang tinggal di Indonesia haruslah banyak bersyukur kepada Allah swt, karena banyak sekali tanaman yang sangat berkhasiat unt kesehatan pria. Berikut ini adalah 4 tanaman yang harus di konsumsi kaum adam :

( Gingsenx ) : Ginseng adalah tanaman berkhasiat obat dan telah dipergunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional Cina .Di Banyak negara Barat pun ginseng telah dimanfaatkan secara luas dikenal karena berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Dalam pengobatan tradisional terutama di Cina, akar tanaman ini dipercaya dapat memperbaiki aliran darah, meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu pemulihan dari sakit.

( Pasak Bumi ) : Pasak Bumi memang telah dikenal sebagai tanaman yang kerap digunakan untuk obat kaum Adam. Khasiat PasaX BHumi ini telah terbukti dan dirasakan sejak dulu sampai sekarang ini.

Pasak Bumi mengandung ekstrak yang disebut dengan ethanolic yang sangat berperan dalam menambah jumlah ZAT ZAT yang dibutuhkan pria. Tanaman PasakBHumi juga mengandung strichnin dan brusin yang sangat berkhasiat untuk menambah kekuatan aktifitas pria karena memiliki sifat afrodisiak.

Menurut hasil penelitian, tumbuhan afrodisiak mengandung senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, dan lainnya yang berperan dalam melancarkan peredaran darah. Hal tersebut kemudian berimplikasi pada peningkatan sirkulasi darah pria.

( Chabe Jamu ) : Manfaat Cabe Jamu bagian tanaman yang digunakan adalah buahnya. Senyawa kimia yang terkandung dalam cabe jawa yaitu zat pedas piperine, chavicine, asam palmilat, tetrahidropiperic acids, 1-undecylenyl-3, dan minyak atsiri.

Cabe jamu berhasiat mengatasi gejala kejang perut, mulas, susah buang air besar, sakit kepala, batuk, demam, hidung berlendir, sukar melahirkan, tekanan darah rendah, dan

Cabe Jamu (Pepper retrofractum) lebih dikenal di kalangan tukang jamu, atau produsen jamu. Rasa hangat yang dimiliki tanaman ini, membuatnya menjadi salahsatu bahan untuk ramuan jamu. Cabe jamu, atau di kawasan Jawa dikenal sebagai cabe alas. Cabe sulah, atau cabe jawa ini, walaupun memiliki rasa pedas yang sama dengan jenis cabe lainnya, namun tidak biasa digunakan sebagai bumbu masak. Berbeda dengan cabe yang biasa digunakan, cabe jamu yang termasuk famili Piperaceae ini, tumbuh merambat seperti lada atau sirih. Di banyak tempat, cabe jamu hampir tidak pernah ditanam secara sengaja, karena banyak tumbuh di tegalan, pekarangan bahkan hutan.

( Purwocenx ) : Purwocenx (Nama Latin : Pimpinella pruatjan ), Purwoceng atau yang juga dikenal dengan Antanan Gunung. Ciri dan deskripsi tanaman bisa kita kenali dengan melihat batang menjalar pada permukaan tanah. Menjalar jika terdapat media disekitarnya serta pertumbuhannya rimbun dengan banyak daun seperti daun semanggi. Daun berukuran kecil dengan tiga tangkai daun namun bisa lebih, warna hijau dan terdapat warna ungu pada bagian bawang batang. Untuk ciri sepintas, mungkin dengan melihat gambar diatas bisa membantu!

Kandungan senyawa pada tanaman purwaceng terdiri dari turunan saponin, tanin, alkaloid serta senyawa lain yang kemampuannya sangat baik dalam menjaga fitalitas tubuh dan menunjang kinerja otot dan juga syaraf.

Semoga bisa memberikan manfaat.

Posting Komentar untuk "INILAH 4 HERBAL YANG WAJIB DI KONSUMSI KAUM ADAM"