Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Cara Jalannya

Watak, kepribadian / karakter seseorang dapat dilihat dari gerakannya yang paling sederhana sekalipun. di antaranya dengan melihat dan mernerhatikan cara jalannya. Sebelum lanjut baca, coba perhatikan gambar di atas dan bagaimana cara jalanmu geys ? Apakah penjelasan berikut ini menggambarkan kepribadianmu ?.


Seseorang yang baik budi dan senang menolong misalnya, biasanya niemiliki Iangkah kaki yang mantap dan teratur.

Sedangkan orang yang kurang baik pribadinva, biasanya loyo jalannya, tidak ada tenaga pinggang maupun pada kaki, membuat tubuhnya agak oleng.

Seseorang yang berwatak tidak sabar, biasanya memiliki cara berjalan yang cepat dan tergesa-gesa.

Orang yang licik, senang bersikap curang, pada umumnya waktu berjalan sering menoleh ke kanan dan kiri.

Seorang yang jujur memiliki cara jalan yang tegap, berani berbuat berani bertanggung jawab, mungkin itu kesimpulannya.

Pengusaha dan pedagang biasanya memiliki langkah yang ringan. Para pejabat pernerintahan memiliki cara berjalan yang mantap, seakan telapak kakinya menapak penuh.

Seseorang yang berjalan dengan langkah mantap dan tubuh tegap adalah seorang pemberani dan suka menolong, melakukan sesuatu dengan menuruti peraturan yang berlaku. Tidak pernah mau melanggar peraturan, tak juga pernah melukai perasaan orang lain. Jika terlanjur sampai melukai perasaan orang lain, ia segera meminta maaf.

Jika berjalan dengan sepasang tangan bergerak dan langkah kakinva tidak teratur, sifat orang tersebut pasti lemah, tapi suka mengunggulkan diri, senang membual dan memiliki sifat senang membangga-banggakan kelebihan yang dimilikinva.

Dalam herjalan rnatanya terus mengarah ke depan, orang seperti ini cukup jujur dan suka membantu pihak lain yang sedang dalam kesulitan, pandangan hidupnya realistis.

Dalam berjalan sering menunduk dan kepalanya bergerak ke kiri dan kanan, orang seperti ini pada umumnya kurang kuat pendiriannya dan kurang baik hatinya. Juga sulit sekali untuk meminta suatu pertanggtingjawaban dari perbuatan yang dilakukannya. Senang mempermainkan wanita. Jika wanita, senang bergunjing.

Orang yang ringan langkahnya, tapi tidak teratur dan pandangannya lurus ke depan, wataknya agak berangasan dan agak licik. Dari luar tampak baik, lemah lembut, tapi yang sudah mengenalnya cukup lama tentu akan menyaksikan ia seorang yang sering lepas kontrol untuk ketenangan maupun kesabaran hatinya. Biasanya pandai bicara, bahkan sangat licik untuk bersilat lidah.

Dalam berjalan sering berpaling ke kin dan kanan, orang seperti ini banyak akal bulusnya dan kurang baik hatinya.

Berjalan sambil menyeret alas kaki, sepenti sandal atau sepatu, orang seperti ini pada umumnya pemalas, mengharapkan hasil yang besar tanpa mau berjerih payah. Keras kepala dan kerap berselisih atau bentengkar dengan orang lain.

Orang yang langkahnya lebar, sifatnya agak kolot, lamban, senang berpura-pura. Tapi hatinya maupun sifatnya cukup baik, senang membantu orang lain dari kesulitannya, sentimental, gemar akan kesenian, sulit bagi orang lain untuk bisa menjadi sahabat karibnya, seringkali dianggap memiliki ‘adat yang aneh'.

Orang yang berjalan dengan langkah santai, termasuk tipe orang yang suka membual, tapi cukup cerdas, besar ambisinya untuk maju. Menghalalkan segala cara untuk memperoleh keuntungan dan amat kikir. Sebaiknya jangan bergaul dengan orang semacam mi, sebab Anda akan dirugikan. Juga Anda jangan berharap ucapan terima kasih yang tulus dari orang seperti itu. walaupun Anda telah membela dan membantunya tak sedikit.

Orang yang berjalan agak timpang memiliki sifat agak licik, kurang realistis, senang menyendiri dan suka membanggakan diri, walaupun untuk hal-hal yang kecil maupun sepele. Tapi menyukai keindahan alam, sikapnya cukup baik jika seseorang telah menjadi sahabatnya.

Di kala berjalan, pinggulnya agak bergoyang, termasuk tipe orang yang pada umumnya lembut perangainya, juga optimis dalam kehidupan yang keras sekalipun. Dapat menekan, dan mengendalikan perasaannya terhadap hal-hal yang kurang menyenangkan hatinya dan pandai menyimpan rahasia.

Cepat jalannya, tapi langkahnya pendek-pendek, merupakan seorang yang tipe cukup realis, sikapnya selalu serius, melakukan sesuatu berdasarkan kenyataan dan cukup jujur. Biasanya niemiliki hobi mengarang atau menciptakan lagu.

Langkahnya besar atau lebar, cepat sekali jalannva, merupakan tipe orang seperti ini yang memiliki tanggung jawab yang lumayan besar, dapat dipercaya, tapi tidak ingin dikekang kebebasannya, wa1au telah berkeluarga. Hatinya keras dan lembut silih berganti. Jika diperlakukan lembut, hatinya akan jauh lebih ramah.

Jalan perlahan, seakan setiap langkah sudah ada ukurannya, merupakan kebiasaan berjalan orang yang setia terhadap keluarga serta cukup teliti untuk melakukan semua pekerjaannya. Merupakan seorang kepala keluarga yang sangat baik.

Berjalan sambil meniasukkan tangan ke dalam saku, melangkah perlahan-lahan dan santai, menunjukkan orang seperti ini sering manis di mulut, tapi suka menyimpan dendam yang kuat, bahkan bisa bertahan sampai bertahun-tahun. Juga jika sudah memperoleh sesuatu yang baru tentu akan melupakan yang lama.

Gimana tanggapanmu geys ?

Posting Komentar untuk "Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Cara Jalannya"