Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Tawa / Senyumnya

Orang tertawa atau orang tersenyum pada awalnya ada1ah pengungkapan perasaan gembira. Kemudian dengan terus berkembangnya zaman, senyum dan tawa dimanfaatkan di dalam pergaulan, sebab dengan senyum dan tawa bukan saja dapat menyejukkan serta memeriahkan suasana juga dapat mengeratkan hubungan dengan seseorang maupun dengan pihak lain. Itu sebabnya kemudian kita kenal berbagai tipe tawa atau senyum di dalam masyarakat.

Sesungguhnya, manusia adalah mahluk yang kompleks dan hidup di dalam suasana yang makin lama makin keras. Sedangkan pribadi seseorang sering lemah dan membuat perasaan seseorang tidaklah selalu gembira bahkan, tidak jarang hatinya penuh kemurungan dan pendritaan yang membuat mereka kehilangan penggerak kegembiraan dan dalam dirinya.

Namun demikian, mereka hams bergaul dengan orang tertentu. Untuk urusan pribadi ataupun sedang ruwet perasaan bahkan sedih, mereka pun tetap akan berusaha untuk mengembangkan senyum atau tawa.

Mulal saat itu, senyum atau tawa yang semula begitu polos sebagai pengungkapan perasaan jiwa,
berangsur-angsur berubah menjadi beraneka macam, sehingga anda dapat melihat tawa gembira, senyum simpati, senyum kecut, Senyum licik, senyum palsu, tawa blo’on, tertawa dingin, dan sebagainya.

Menurut para ahli, sebabnya orang tersenyum dan atau tertawa ada empat macam.
  1. Berdasarkan perasaan atau reaksi fisik, misalnya menggelitik ketiak, pinggang, atau telapak kaki yang karena kegelian telah membuat seseorang tertawa.
  2. Orang akan tertawa tersenyum lega selepas saat yang menegangkan.
  3. Karena daya tarik atau rangsangan yang membawa kegembiraan. Misalnya melakukan suatu permainan, bergurau dan sebagainya.
  4. Senyum palsu dan tawa formal yang banyak terdapat di dalam pergaulan inasyarakat, tei-utama di kalangan bisnis.
Di samping keempat macam sebab di atas tadi, watak seseorang dapat dilihat dari senyum atau tawa.

Tawa yang nyaring adalah pengungkapan kepolosan sikap seseorang yang diperoleh rangsangan dan luar akibat kejadian atau keadaan lucu yang disaksikannya.

Senyum yang lembut mengungkapkan sikap yang lembut dan mengandung kehangatan sikap.

Bagaimana tanggapanmu geys ?

Posting Komentar untuk "Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Tawa / Senyumnya"