Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengetahui Karakter Seseorang Dari Bentuk Huruf Awal Dan Huruf Akhir Tulisan

Mengetahui Karakter Seseorang Dari Bentuk Huruf Awal Dan Huruf Akhir Tulisan

Kalau saya, biasanya huruf awal tulisan saya cenderung lebih besar dari pada huruf lainnya. Bagaimana dengan tulisanmu ? Yuk ketahui karakter atau kepribadian dari bentuk huruf awal dan huruf akhir tulisan tangan.

Bentuk Huruf Awal

Ada orang yang gemar memainkan bentuk tulisannya, terutama bentuk awal tulisannya. Beberapa ciri dan kecenderungan karakter si penulis adalah sebagai berikut:
  • Bentuk Jangkar. Disebut bentuk jangkar karena memang huruf awal tulisnya dalam bentuk jangkar. Tulisan ini memberi tanda bahwa yang memiliki tulisan cenderung bersikap kurang dewasa dan kurang percaya diri dalam menjalani hidup. Dia banyak bersikap pasif.
  • Bentuk Busur. Disebut bentuk busur karena memang bentuk awalnya membentuk busur seperti ditarik. Pemilik tulisan ini biasanya cepat puas dengan hasil yang dicapai, dan hidupnya sangat berpandangan kuat akan nilai-nilai religius.
  • Bentuk Memanjang. Huruf awal memanjang yang dituliskan pelan, menunjukkan bahwa orangnya terlalu berhatihati dalam merencanakan masa depan. Panjanganya huruf awal menunjukkan kelambatan kerja dan pemborosan waktu. 
  • Bentuk memanjang dari bawah bila digoreskan secara kilat menunjukkan penulisannya orang yang agresif dan cepat menyelesaikan pekerjaan, disamping itu juga gemar melakukan berbagai eksprimen.
Bentuk Huruf Akhir

Bentuk huruf akhir pada kata yang ditulis menunjukkan sikap sosial dan kualitas penulisnya. Ada tiga model, masing-masing adalah;
  • bila huruf akhir suatu kata ditulis memanjang menunjukkan bahwa orang itu memiliki kemurahan hati, rasa sosialnya besar. 
  • Bila huruf akhir memanjang ke atas, berarti penulisnya menyukai kemewahan, disamping idealis dan punya semangat yang tinggi. 
  • Bila huruf akhir menyilang berarti penulisnya tidak segan mengritik diri sendiri bila perbuatannya memang salah atau keliru. 
Sekian untuk postingan kali ini, bagaimana dengan bentuk huruf awal dan akhir tulisanmu ? apakah termasuk dari salah satu yang disebutkan di atas ?

Posting Komentar untuk "Mengetahui Karakter Seseorang Dari Bentuk Huruf Awal Dan Huruf Akhir Tulisan"