Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Orang Yang Merasa Berkuasa Dari Bahasa Tubuh

Cara Mengetahui Orang Yang Merasa Berkuasa Dari Bahasa Tubuh

Sering kali kita tidak menyadari bahwa di sekitar kita terdapat orang-orang yang ingin dihargai dan dihormati. Sebenarnya, hal ini bukanlah suatu persepsi yang buruk kalau memang, sebanding dengan nilai yang melekat dalam dirinya. Namun, akan berbeda jika keinginan untuk dihargai dan dihormati itu terlalu berlebihan.

Orang yang merasa berkuasa akan menunjukkan sikap layaknya penguasa. Tanpa mereka berkata apa pun, kita dapat mengetahui hal ini dari bahasa tubuhnya. Padahal, bisa jadi kekuasaan sebenarnya tidak sebesar yang diperlihatkan. Sebaliknya, ada orang yang memiliki kekuasaan besar, tapi sifatnya rendah hati sehingga tidak ingin terlalu memperlihatkan kekuasaannya. Namun pada dasarnya, bahasa tubuh kekuasaan ini akan muncul sewaktu-waktu tanpa disadari. Oleh karena itu, kekuasaan yang akan dibahas dalam buku ini bukan kekuasaan dalam arti sebenarnya, melainkan perasaan menguasai orang lain atau situasi tertentu.

Berikut tanda-tanda atau bahasa tubuh orang yang merasa berkuasa.

Meletakkan Kaki di Atas Meja

Bahasa tubuh yang satu ini sering kita lihat dalam film-film Barat. Jarang sekali kita melihatnya dalam film lokal, Memang, meletakkan kaki di atas meja, baik satu maupun keduanya, merupakan budaya yang sangat tidak sopan di negara kita. Tetapi, derasnya arus globalisasi dan informasi menyebabkan hal ini bukan sesuatu yang tabu lagi.

Mengangkat kaki menunjukkan penguasaan seseorang atas lingkungan sekitarnya. Secara sederhana, mengangkat kaki di hadapan orang yang dihormati tentunya akan dianggap kurang ajar. Tetapi, lain ceritanya apabila dilakukan di hadapan orang yang dianggap sebagai subordinat. Hal itu menunjukkan kekuasaan atas subordinat tersebut.

Biasanya, gerak isyarat ini dilakukan ketika sedang berdiri atau berjalan. Para presiden atau pimpinan sering melakukannya tanpa sadar ketika sedang melakukan inspeksi. Jika kita ingin mengetahui siapa saja yang berkuasa dalam suatu rombongan, carilah orang-orang yang melipat tangannya ke belakang.

Asap Rokok Dihembuskan Ke Atas

Seorang perokok sering kali menunjukkan kekuasaan dengan cara mengembuskan asap rokoknya ke atas sambil memonyongkan sedikit mulutnya. Gerakan ini sering dilakukan oleh orang-orang yang sedang merayakan kemenangan. Coba amati bahasa tubuh ini dalam film-film mafia. Ketika orangorang sedang merayakan kemenangan, mereka seolah berlomba-Iomba untuk mengembuskan asap rokoknya ke atas. Sebaliknya, jika seorang perokok mengembuskan asap rokoknya ke bawah, ini menandakan bahwa orang tersebut sedang tertekan, penuh rahasia, dan merasa curiga pada situasi yang ada.

Saat bergerombol, kita akan mengetahui siapa saja di antara kerumunan itu yang berkuasa. Biasanya, orang yang tidak berkuasa tidak akan berani mengembuskan asap rokoknya ke atas kalau di sekitarnya ada yang lebih berkuasa.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Apakah anda pernah menemui tingkah laku atau bahasa tubuh seseorang seperti yang dijelaskan di atas ?

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Orang Yang Merasa Berkuasa Dari Bahasa Tubuh"