Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Orang Sedang Sedih, Kecewa Atau Stres Dari Bahasa Tubuh

Cara Mengetahui Orang Sedang Sedih, Kecewa Atau Stres Dari Bahasa Tubuh

Mengenali orang yang sedang sedih, kecewa, atau stres sangatlah penting. Hal ini sangat erat kaitannya dengan empati, Kadang, kita tidak tahu kalau orang yang kita ajak berkomunikasi itu sedang 'Dalam bad mood hanya karena dia tidak mengatakannya dan penampilannya terlihat biasa-biasa saja. Nah, jika kita salah mengambil tindakan karena ketidaktahuan, ini bisa memperkeruh suasana.

Berikut tanda-tanda atau bahasa tubuh yang menandakan orang tersebut sedang sedih, kecewa, atau stres.

Biasanya, orang yang sedang dalam keadaan ini sering lupa untuk tampil rapi seperti biasanya. Dia juga sering menunduk dengan memegang atau mengusap bagian belakang kepala sambiI sesekali menggaruknya. Contoh yang paling jelas dari gerakan ini adalah ketika seorang pemain sepak bola kecewa karena tendangannya gagal membuat gol. Ketika hal ini terjadi, dia berjalan menunduk dan tangannya sesekali mengusap kepala bagian belakang.

Gerak isyarat lainnya adalah mengusap jidat. Gerakan ini sering dilakukan apabila orang tersebut sedang dalam posisi duduk. Raut wajah juga biasanya memperlihatkan sua sana ini dengan jelas. Misalnya, tatapan mata terlihat kosong atau agak takut-takut. Mata merah berair seperti mau menangis. Bibir bergetar dan senyumnya seperti tertahan.

Dilihat darl faktor komunikasi lain, yaitu nada suara, orang yang berada dalam sua sana ini biasanya diidentikkan dengan volume suara yang rendah dan dalam, bisa jadi tersendat- sendat, kecepatan bicara yang lambat, tekanan yang datar, juga nada yang serius. Semua hal ini merupakan kebalikan dari tandatanda orang yang sedang bahagia.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Apakah anda pernah mengalami atau menemukan kejadian di atas ?

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Orang Sedang Sedih, Kecewa Atau Stres Dari Bahasa Tubuh"